Kamis, 29 Desember 2011

Modem Smartfren EC1261-2



    liburan dirumah gak ada kerjaan lebih baik posting artikel di blog :D
    kali ini saya akan mengupas salah satu modem dari smartfren yaitu smartfren EC1261-2, kebetulan ni modem gua.. hehe :p
    sebelum kepincut ma ni modem gua cari dulu di kaskus modem apa yang bagus tapi murah, maklum cuma ada budget 300 ribu.. :D , setelah berapa hari akhirnya ketemu juga, lagi-lagi pabrikan dari smartfren..
    padahal sebelumnya gua pakai modem hp smart c261, namun rada lalot karena batas maksimal download hanya sampai 153kbps..
    setelah mantapkan hati milih tu modem gua langsung ke galeri smartfren, tp apes -,- pas di sana kata CS nya nggak ada di galeri, barang belum masuk.. waduh..
    tapi aneh padahal tu modem sdah di luncurkan beberapa bulan lalu.. setelah dari galeri gua langsung menuju ke salah satu pusat perbelanjaan, disana ada salah satu toko langganan saya tempat membeli software..
    rupanya disana ada tu modem, hargaya 299rb, masih ada sisa seribu (cukup untuk bayar parkir, kan belum sampe 1 jam) hehe..

    Ni spesifikasi modemnya..

    • CDMA 2000 1x EVDO Rev.A 800/1900 Mhz
    • Maks Download 3,1Mbps Upload maks 1,8Mbps
    • Terdapat SD Card Slot
    • Voice Call enable
    • Plug and Play, sdh support router MR3420
    • Chipset Qualcomm
    • Support Windows 2000(SP4) /XP/Vista/Windows7, Mac (above 10.4 editions), Linux (essence above 2.6.18)

    Kelebihan modem ini:
    1. Unlock, bisa semua Operator CDMA termasuk AHA EVDO (tapi blm gua coba) hehe
    2. Harga terjangkau hanya299rb dibandrolnya sdh termasuk smartfren 30 hari
    3. Voice Call, bisa buat Telp & registarsi paket via call
    4. Tidak panas, anget saja utk nonstop pemakaian
    5. Signal lebih kuat, karena modemEC1261-2 telah dilengkapi dengan Internal Signal Booster
    setelah gua coba di rumah, hasilnya cukup fantastis :D
    lihat gambar :

     

















    tapi wajar sih, ini kan masih gratisan, dan kecepatannya pun max 3,1 Mbps..

    setelah bonus habis, gua beli paket smartfren connex yang premium..
    untuk hasil review nya lihat gambar :


















    untuk paket premium sendiri kecepatan download sampai 384kbps.. kalau transfer rate nya lebih dari 50kb per second itu sudah lumayan bagi gua walaupun jauh beda dengan yang tadi..


















    nah ini untuk grafiknya.. gak begitu stabil, namun lumayanlah :D
    paket yang saya beli max download itu 384kbps, namun pas di lihat lebih dari 384 :D
    untuk paket regulernya belum saya coba, mungkin perkiraan setengah dari paket premium lambatnya..


    waktu di kampus pernah kami uji coba dengan dosen antara Smartfren dan Aha, setelah di cek koneksi smartfren sering putus dibanding aha yang stabil tanpa putus.. memang sih saya akui untuk kestabilan memang smartfren masih kala oleh Aha, namun di sisi lain paket unlimited Aha itu lebih mahal di banding smartfren..

    berikut perbandingannya..
    smartfren reguler unlimited kec max                  153kbps - Rp 45.000 perbulan
    aha paket ekonomisunlimited kec max              200kbps - Rp 80.000 perbulan
    smartfren premium unlimited kec max               384kbps - Rp 90.000 perbulan

    coba deh bandingin paket termurah aha 80.000 perbulan, andai kalau 50.000 kecepatan lebih dr smartfren perbulan pasti gua beli tu aha, secara kantong mahasiswa gimana gitu, hehe
    tapi sih tergantung dengan diri masing" lebih nyaman pakeg provider apa.. :D


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     
    ;